Kamis, 27 November 2008

Modifikasi Yamaha Nuvo Z 2005
Simanis Dari Belitung

RUDYANTO (22) warga Pangkal Lalang Tanjungpandan ini Patut Berbangga Hati. Kreasi Modivikasi yang telah dilakukan terhadap Yamaha Nuvo Z keluaran 2005 ini membuahkan hasil yang sempurna.
Semua ini Bermula dari ajang modifikasi yang diadakan oleh salah satu produsen terbesar di Kepulauan Bangka Belitung, pameran modifikasi YAMAHA series di TANJUNGPANDAN,BELITUNG, memancing dirinya ikut meramaikan ajang bergengsi di kelas sepeda motor jenis otomatic ini. Menurut Rudi, Semua modifikasi yang tertuang di motornya di dapat dari dirinya sendiri, mekanik pribadinya juga di bantu dari rekan teamnya bernama GESTER RACING TEAM Jln.Jendral Sudirman.
Hobinya mengNuvo_mxbbx_212utak-atik motor sudah ia gemari sejak lama dan belum pernah memodifikasi motor jenis otomatis, dari jenis vespa, jupiter, sampai motor yamaha RX King.
Motor yang di anggap sebagian besar orang adalah motor wanita, ia justru menganggap ini sebagai tantangan tersendiri untuk merombak sedikit aksesoris dari perangkat aslinya, "Justru ini adalah tantangannya, Kalo orang bisa memodifikasi motor jenis bebek kenapa motor otomatis nggak bisa?," ujarnya santai.
Untuk ini, stiker asli yang menempel seluruh body di bedel abis untuk menghasilkan kesan polos dan simple. Setelah polos body di di poles dengan cat warna putih dengan jenis sikken pearl white dan di balut Pernis (clear) jenis spies hecker. Usahanya tidak berhenti sampai disitu, knalpot di ganti dengan knalpot bercorong besar bermerek AHM. Shock baker depan di ganti dengan bikinan Asal Negeri jiran supaya terlihat gagah. " Shocknya aku ganti dengan model up side down merk POSH factory untuk depann dan merk YSS tipe gp-x saphire untuk belakang biar keliatan lebih macho gitu," Ungkapnya memuji.
Piringan cakram pun ikut-ikutan dia rombak dengan yang berdiameter lebih besar dari aslinya berjenis RACING ONE, hal ini untuk mengimbangi shock serta veleg racing berpalang lima dan ban BRIGESTONE BATTLAX 90/80-16 (depan-belekang) ikut menghiasi motor otomatis keluaran 2005 ini. " Bodynya nggak banyak aku rubah, itu untuk menunjukan kesan aslinya dan minimalis," ujarnya lagi. Handle rem menggunakan sulapYOSHIMURA adjustable titanium,
Nuvo_bbx untuk mempercantik tampilan depan. Kebanyakan motor jenis ini banyak di gemari kaum hawa, Tidak jarang setiap wanita yang melihat penampilannya yang rapih terpikat oleh motor hasil modifikasi rudianto.
Penggarapan beralih dapur pacu, koil standar menurutnya kurang maksimal untuk menghasilkan tenaga yang dasyat. Kabel busipun tidak ketinggalan, ia menggunakan jenis Split Fire.
Total modifikasi yang dilakukan rudi ini menghabiskan biaya hingga Rp 4 juta lebih dengan lama pengg
arapan cuma satubulan. Rencananya, dalam beberapa bulan ke depan, motor ini bakal dipamerkan ke acara pameran modifikasi di bangka maupun belitung, "ya sukur-sukur bisa ke seluruh daerah di Indonesia". ucapnya penuh dengan keyakinan (hdi)

Data modifikasi Nouvo Z ( Belitung )
Motor ini keluaran 2005 apa saja yang di modifikasi:
Sok depan:model up side down merk:POSH factory
Sok belekang: merk :YSS tipe gp-x saphire
Knalpot:AHM
Handle rem:YOSHIMURA adjustable titanium
Disk brake:RACING ONE
Cat:SIKKEN PEARL WHITE
Pernis(clear):SPIES HECKER
Cdi:BRT dual band
Koil:KITACO
Kabel busi:SPLIT FIRE
Kulit jok:TDR
Ban:BRIGESTONE BATTLAX 90/80-16(depan-belekang)
Karburator: Punya Scorpio
Vanbelt:TDR
Per CVT: TDR
Roller:7gram(3buah) 12gram(3buah)
Pernah ikut pameran modifikasi YAMAHA series di TANJUNGPANDAN, BELITUNG
Rumah modifikasi:GESTER RACING TEAM Jln.Jendral Sudirman
Lama pengerjaan:1bulan. (hdi)

Tidak ada komentar: