Rabu, 15 April 2009

Tanjung Pesona

Pantai Tanjung Pesona





Pantai Tanjung Pesona yang terletak sekitar 9 km dari kota Sungailiat, tepatnya di lokasi antara Pantai Teluk Uber dan Pantai Tanjung Layang / Tikus dengan panorama laut lepas, diatas tanjung dan batu-batuan yang besar dan menambah kenyamanan bagi wisatawan yang datang kesini.



Pantai ini di masyarakat bangka sangatlah terkenal, sudah banyak event diadakan disana. sudah ribuan bahkan ratusan ribu orang berkungjung kesana. Tapi sepertinya pantai ini sedikit kurang terawat dan terkesan kumuh, walau sebenarnya potensi pantai ini cukup baik. Pantai ini sekarang seperti pantai tanpa penghuni, sunyi dan sepi. hanya ada hempasan kecil ombak dan tiupan angin pantai yang bergejolak. bangunan hotel yang berada di pinggir pantai terlihat sepi, restoran dan bar juga sepi pengunung, hanya beberapa bagian saja di pantai ini terlhat ada aktivitas. Nampaknya ini menjadi salah satu "PR" bagi pemda setempat untuk mengelola hasil sumberdaya alamnya.



Pantai ini memiliki pemandangan yang indah, air laut yang cukup tenang untukberenang, tapi sayang kalau melihat ke pinggir pantainya sudah tidak alami dan terkesan tidak terawat lagi. Bagi anda yang ingin menikmati hembusan angin laut dibawah pepohonan, pantai ini cukup baik anda kunjungi.

Saat ini tersedia fasilitas yang lengkap antara lain : Cottages, Restaurant, Karaoke, Diskotik, Billiar, Permainan Anak-Anak, dan parkir yang cukup luas karena sering diadakan show untuk menghibur para wisatawan. (dox46+beberapa sumber)

Tidak ada komentar: