Jumat, 22 Mei 2009

Babel Miliki Komunitas Pecinta Fotografi
FBI (Fotografer Bangka Island) Sebagai Wadah Berbagi Pengalaman

Hunting Perdana Fotografer Bangka Island (FBI) Sebagai Kegiatan Awal Terbentuknya Komunitas Ini
Foto: Singgih H

AKHIRNYA Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kini resmi memiliki satu komunitas pecinta fotografi. Komunitas tersebut diberi nama Fotografer Bangka Island (FBI), di mana awal pembentukannya dilakukan acara hunting bareng di Parai Beach Resort pada Sabtu (9/5) lalu. Sedangkan Jumat (15/5) lalu resmi memiliki ketua, yang dipilih secara aklamasi, karena dirasa paling layak memimpin komunitas yang baru menetas ini. Ketua terpilih tadi adalah B Singgih Hindratno Manager Gramedia Pangkalpinang, sebenarnya juga ada salah satu pria lainnya yang layak. Yakni Dhika alias Abay, bapak anak satu ini, selain dianggap mumpuni juga sudah kerab hunting ke luar negeri. Hanya saja, Abay menolak, sehingga tim pemilih pun memastikan agar Singgih menjadi Ketua komunitas ini.

Hal itu dikatakan salah satu anggota, M Hadi Sutrisno kemarin kepada Babel Pos, menurutnya memang awalnya Singgih menolak. Hanya saja demi kelangsungan perkembangan FBI di negeri Laskar Pelangi ini dan mendapatkan suport dari rekan sesama fotografer kemarin akhirnya Singgih bersedia. “Tadinya kita mau memilih Dhika alias Abay karena cukup berpengalaman dalam ilmu fotografi. Tapi dia tidak mau, sehingga akhirnya kita memutuskan untuk secara aklamasi meminta Singgih. Selanjutnya kita sedang menyiapkan berbagai aturan dan program kedepan bagi komunitas ini,” jelasnya.

Sementara itu, Yudi Noviandi kepada Babel Pos, yang juga ikut andil dalam menetaskan embrio FBI ini, kemarin lewat handpone mengungkapkan. Kalau mereka sebenarnya membuka FBI ini sebagai wadah untuk berbagi pengalaman dan ilmu fotogfari. Bukan cuman itu saja, diharapkan Yudi, FBI dalam menjadi sebuah tempat bernaungnya para pecinta fotogfari di Babel. “Ya seperti itulah harapan kita, kan selain kita bisa saling kenal juga kita bisa saling berbagi ilmu atau pengalaman. Juga kita berharap komunitas ini bisa merekam aset yang ada di Babel,” ungkapnya.

Sedangkan Januarius Rudy Halim, mengakui kalau hunting perdana FBI di Parai Beach Resort Sungailiat memang menjadi sebuah ajang yang bersejarah bagi mereka. Karena saat itu mereka yang berjumlah 14 orang yakni, B Singgih Hindratno, Yudi Noviandi, M Hadi Sutrisno, Andry Haryanto, Aryono Imam Kusumo, Sigit Rahmadianto, Iksan, Dhika (Abay), Januarius Rudy Halim, Haryadi Rozali, Joni, Rama, Zul dan Amir menjadi kegiatan pertama untuk embrio FBI. “Lokasi hunting, bertempat di pantai Parai, Sungailiat, yang ikut 14 orang Fotografer dan 2 orang Model, Ria dan Riang. Acara hunting perdana ini, sekaligus untuk mengumumkan kelahiran Komunitas Fotografi di Pulau Bangka,” ungkap Rudy

Rudy pun berharap sekiranya kepada para pecinta fotogfari di Bangka dapat bergabung di dalam komunitas ini. Menurutnya juga, saat ini, sudah bergabung para pecinta fotografi dari Ujung Utara, Belinyu, dari Muntok Bangka Tengah, Bangka Barat dan dari Pangkalpinang. “Kepada Managemen Parai Beach Resort terutama buat bapak Jhoni Sugiarto yang sangat mensuport kegiatan ini, kami ucapkan terimakasih. Dan kita juga berharap kegaitan ini dapat mendukung Visi Babel Archipelago 2010,” tambahnya. (daniel|babel pos)

NB: Apabila anda yang berdomisili di bangka/belitung ingin bergabung bersama kami silakan hubungi hadi (085267772446) thanks

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Cemane care e men nek gabung

Unknown mengatakan...

Cemane care e men nek gabung